Senin, 18 Maret 2013

Sistem Informasi dalam Bisnis




Memahami konsep sistem dan bagaimana kaitannya dengan sistem informasi.
Jelaskan mengapa pengetahuan tentang sistem informasi penting bagi para profesional bisnis dan mengidentifikasi lima bidang pengetahuan sistem informasi yang mereka butuhkan.
Berikan contoh untuk menggambarkan bagaimana aplikasi bisnis dari sistem informasi dapat mendukung bisnis perusahaan proses, pengambilan keputusan manajerial, dan strategi untuk keunggulan kompetitif.
Memberikan contoh jenis utama beberapa sistem informasi dari pengalaman Anda dengan organisasi bisnis di dunia nyata.
Mengidentifikasi beberapa tantangan bahwa seorang manajer bisnis mungkin hadapi dalam mengelola keberhasilan pengembangan dan etika dan penggunaan teknologi informasi dalam bisnis.
Memberikan contoh komponen dari sistem informasi dunia nyata. Menggambarkan bahwa dalam suatu sistem informasi, orang menggunakan hardware, software, data dan jaringan sebagai sumber daya untuk melakukan input, proses, output, penyimpanan, dan pengendalian kegiatan yang mengubah sumber daya data menjadi produk informasi.
Menjadi akrab dengan segudang peluang karir dalam sistem informasi.
Kasus 1:? Continental Airlines Panggilan ini Menjadi Dipantau
CallMiner perangkat lunak yang diinstal:
Rekaman percakapan dan mentranskripsi
menangkap keystrokes
Digunakan untuk kerajinan rencana pemasaran
Meningkatkan kualitas layanan pelanggan
Tentukan pelatihan apa yang diperlukan
Studi Kasus Pertanyaan
Apa manfaat bisnis dari sistem CallMiner?
Memberikan contoh-contoh tambahan di luar yang dalam kasus.
Bagaimana teknologi baru seperti membantu perusahaan CallMiner meningkatkan layanan pelanggan dan meningkatkan daya saing di pasar? Jelaskan.
Andre Harris mengacu pada panggilan untuk menegaskan kembali penerbangan sebagaimana Mengapa mereka diklasifikasikan sebagai nilai rendah "terus terang, rendah nilai panggilan."? Mengapa Anda pikir begitu banyak pelanggan yang menempatkan panggilan tersebut?
Real World Internet Activity
Banyak organisasi yang menggunakan pemantauan panggilan dan data mining untuk mendapatkan pemahaman yang lebih besar dari pelanggan mereka dan kebutuhan mereka. Gunakan Internet untuk menyelidiki:
Siapa yang menggunakan teknologi ini?
Dalam bentuk apa?
Apa nilai nyata dari teknologi ini?
Real World Group Activity
Apakah panggilan pemantauan invasi privasi? Dalam kelompok-kelompok kecil, diskusikan:
Mengapa beberapa pelanggan merasa privasi mereka yang dipertaruhkan?
Apa yang Anda percaya bisa dilakukan untuk mengurangi masalah privasi sekaligus meningkatkan nilai teknologi
Mengapa studi Sistem Informasi dan Teknologi Informasi?
Vital komponen bisnis yang sukses
Membantu usaha memperluas dan bersaing
Bisnis menggunakan IS dan IT
Untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses bisnis
Untuk pengambilan keputusan manajerial
Untuk kolaborasi workgroup
Apa itu Sistem ?
Sebuah sistem
Adalah seperangkat komponen yang saling terkait
Dengan batas yang jelas
Bekerja bersama untuk mencapai seperangkat tujuan
Apa itu Sistem Informasi?
Sebuah kombinasi terorganisasi
orang-orang
perangkat keras
perangkat lunak
komunikasi jaringan
Data sumber
Kebijakan dan prosedur
Itu toko, mengambil, mengubah, dan menyebarkan informasi dalam sebuah organisasi
Information System (IS) versus Information Technology (IT)
IS adalah semua komponen dan sumber daya yang diperlukan untuk memberikan informasi dan fungsi untuk organisasi
TI adalah perangkat keras, perangkat lunak, jaringan dan manajemen data

Secara teori, IS bisa menjadi berbasis kertas
Tapi kita akan fokus pada Komputer Berbasis Sistem Informasi (CBIS)
Apa yang harus tahu tentang Bisnis Profesional IS?
Yayasan Konsep: dasar perilaku, konsep teknis, bisnis dan manajerial
Teknologi Informasi: Perangkat keras, perangkat lunak, jaringan, manajemen data dan Internet berbasis teknologi
Bisnis Aplikasi: penggunaan utama dari IS dalam organisasi
Proses pembangunan: Bagaimana merencanakan, mengembangkan dan menerapkan IS untuk memenuhi peluang bisnis
Manajemen Tantangan: Tantangan efektif dan etis mengelola TI

Apa itu E=Bisnis??
Penggunaan teknologi Internet
untuk bekerja dan memberdayakan proses bisnis, perdagangan elektronik, dan kolaborasi perusahaan
dalam perusahaan dan dengan pelanggan, pemasok, dan pemangku kepentingan bisnis lainnya.
Sebuah pertukaran online nilai.
Penggunaan E-Bisnis
Rekayasa ulang proses bisnis internal
Perusahaan kolaborasi sistem: komunikasi dukungan, koordinasi dan kolaborasi antar tim dan kelompok kerja, misalnya, tim virtual
Electronic commerce: pembelian, penjualan, pemasaran dan pelayanan produk dan jasa melalui jaringan komputer

Operasi mendukung sistem

Apa itu?
Efisien memproses transaksi bisnis
Kontrol proses industri
Dukungan komunikasi dan kolaborasi
Perbarui database perusahaan

Jenis Operasi Dukungan Sistem

Transaksi Sistem Pengolahan
Rekam dan proses data dari transaksi bisnis
Contoh: penjualan pengolahan, sistem persediaan, sistem akuntansi
Proses Control Systems
Memantau dan mengendalikan proses fisik
Contoh: dalam penggunaan sensor kilang minyak bumi untuk memantau proses kimia
Perusahaan Kolaborasi Sistem
Meningkatkan tim dan bekerja komunikasi kelompok
Contoh: e-mail, videoconferencing

Dua cara untuk memproses transaksi

Batch Processing:
Kumpulkan transaksi dari waktu ke waktu dan proses berkala
Contoh: bank memproses semua cek yang diterima dalam batch pada malam hari
Pengolahan secara online:
Proses transaksi segera
Contoh: bank memproses penarikan ATM segera
Dukungan Manajemen Sistem

Apa itu?
Memberikan informasi dan dukungan untuk pengambilan keputusan yang efektif oleh para manajer

Jenis Sistem Dukungan Manajemen

Sistem Informasi Manajemen (MIS)
Memberikan laporan dan menampilkan kepada manajer
Contoh: penjualan harian laporan analisis
Sistem Pendukung Keputusan (DSS)
Memberikan dukungan ad hoc interaktif untuk pengambilan keputusan
Contoh: A-apa jika-analisis untuk menentukan mana untuk menghabiskan dolar iklan
Sistem Informasi Eksekutif (EIS)
Memberikan informasi penting bagi para eksekutif dan manajer
Contoh: akses mudah ke tindakan pesaing

Operasional atau Manajemen Sistem

ahli Sistem
Memberikan saran ahli
Contoh: aplikasi kredit penasihat
Sistem Manajemen Pengetahuan
Dukungan penciptaan, organisasi dan penyebaran pengetahuan bisnis di seluruh perusahaan
Contoh: Intranet akses ke praktik bisnis terbaik

Klasifikasi IS dengan lingkup

Fungsional sistem bisnis
Fokus pada aplikasi operasional dan manajerial dari fungsi bisnis dasar
Contoh: dukungan akuntansi, keuangan atau pemasaran
Strategis sistem informasi
Membantu mendapatkan keuntungan strategis pelanggan
Contoh: pelacakan pengiriman, e-commerce web sistem
Lintas-fungsional sistem informasi
Sistem yang merupakan kombinasi dari beberapa jenis sistem informasi
Menyediakan dukungan untuk banyak fungsi

Mengukur keberhasilan IS


efisiensi
Meminimalkan biaya, waktu dan penggunaan sumber daya informasi
efektivitas
Mendukung strategi bisnis
Aktifkan proses bisnis
Meningkatkan struktur organisasi dan budaya
Meningkatkan nilai pelanggan dan bisnis
Apa perbedaan antara Efisiensi dan Efektivitas?

etika tanggung jawab


Apa yang menggunakan TI mungkin dianggap tidak benar atau merugikan orang lain atau masyarakat?
Apa gunanya bisnis yang tepat dari internet atau TI perusahaan sumber daya?
Bagaimana Anda bisa melindungi diri dari kejahatan komputer?

IT Karir

Out sourcing dari pemrograman dasar ke India, Timur Tengah dan Asia-Pasifik
Kuat kesempatan kerja di daerah lain di IS
Kekurangan berkualitas personel IS
Pekerjaan jangka panjang prospek positif dan menarik
job pertumbuhan

Di antara pekerjaan yang paling cepat berkembang hingga tahun 2012
Sistem Analis,
Database administrator,
Lain manajerial posisi tingkat
jaringan spesialis
informasi keamanan

IS Fungsi mewakili


Mayor fungsional bidang bisnis
Penting kontributor operasional, efisiensi produktivitas karyawan, layanan moral, dan kepuasan pelanggan
Mayor sumber informasi dan dukungan untuk pengambilan keputusan yang efektif
Vital bahan dalam mengembangkan produk dan jasa yang kompetitif di pasar global
Dinamis dan menantang karir peluang
Komponen kunci dari bisnis jaringan saat ini

Sistem memiliki tiga fungsi dasar:

Masukan melibatkan menangkap dan perakitan elemen yang memasuki sistem untuk diproses
Pengolahan melibatkan proses transformasi yang mengkonversi input menjadi output
Output melibatkan mentransfer elemen yang telah diproduksi oleh proses transformasi ke tujuan akhir mereka

cybernetic sistem


Semua sistem memiliki input, proses dan output
Sebuah sistem cybernetic, diri-pemantauan, mengatur diri sendiri sistem, menambahkan umpan balik dan kontrol:
Umpan balik adalah data tentang kinerja sistem
Kontrol melibatkan memantau dan mengevaluasi umpan balik untuk menentukan apakah sistem bergerak menuju pencapaian tujuannya

Komponen Si
orang-orang
Pengguna akhir: orang-orang yang menggunakan informasi IS atau dari IS
IS spesialis: orang-orang yang mengembangkan dan mengoperasikan IS
hardware Sumber Daya
Semua fisik perangkat yang digunakan dalam pengolahan informasi
Mesin, data media, peripheral
Software Sumber Daya
Semua instruksi pengolahan informasi termasuk program dan prosedur
Perangkat lunak sistem, perangkat lunak aplikasi dan prosedur

Komponen SI (Konstana)
Data Sumber Daya
Fakta-fakta tentang transaksi bisnis
Diproses dan terorganisir informasi
Database data terorganisir
jaringan Sumber Daya
media komunikasi
Jaringan infrastruktur: hardware dan software
Internet, intranet dan extranet......

Aktivitas Si
Masukan data sumber
Entri data kegiatan
Pengolahan data menjadi informasi
Misalnya, menghitung, membandingkan, mengurutkan, mengklasifikasikan, meringkas
Output produk informasi
Pesan, laporan, bentuk dan gambar grafis
Penyimpanan data sumber
Elemen data dan database
Pengendalian kinerja sistem
Pemantauan dan evaluasi umpan balik

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates